top of page

Hal-Hal yang Menyenangkan dari Berhidroponik


Sesuai janji saya, hari ini saya akan bagikan mengenai pengalaman hal-hal yang menyenangkan yg saya temukan selama berhidroponik.

1. Kualitasnya lebih baik bila dibandingkan dengan sayuran yang kita beli di pasar

kita memiliki kontrol penuh terhadap kualitas sayuran yang kita makan, kita tahu nutrisi sebaik apa yang kita berikan ketika merawatnya, dan air dari sumber yang jelas (bukan air sungai atau got, tidak tercemar zat berbahaya), sehingga aman dan yang terbaik untuk dikonsumsi seluruh anggota keluarga.

2. Stocknya selalu ada, selama kita terus bercocok tanam, tidak tergantung musim, tidak tergantung harga dan ketersediaannya di pasaran.

3. Jarak antara waktu panen dan waktu sayuran dikonsumsi dapat diperpendek, sebatas waktu yang kita butuhkan untuk berjalan dari kebun ke dapur, sehingga memastikan sayuran yang terhidang di meja adalah yang paling segar yang bisa kita dapatkan.

4. Kebersihan sayuran tidak perlu dipertanyakan.

5. Sementara hal-hal yang telah disebutkan sebelumnya juga dapat diperoleh dengan berkebun cara konvensional, namun, bila dibandingkan dengan hidroponik, ada beberapa keunggulan bagi hidroponik. Contohnya: hemat air, waktu, dan lahan. Dengan pemberian nutrisi yang baik, sayuran hasil hidroponik pun lebih maksimal hasil panennya dan lebih enak rasanya.

Follow Me
  • Facebook Social Icon
  • button_instagram
  • button_tokopedia
  • button_bukalapak
bottom of page