top of page

(Diet Food) Cemilan Menguruskan yang Juga Mengenyangkan

Wortel Raspberry dll

Siapa bilang nurunin berat badan tuh susah dan bikin kita laper nelongso ngliatin meja makan dan jam dinding tiap waktu?

Penulis The Miracle Carb Diet, Tanya Zuckerbrot, RD, berkata, "Ganti diet Anda dengan diet kaya serat dan kaya protein - karena itu adalah cara paling mudah mengurangi asupan kalori tanpa mengurangi porsi makan"

Dua orang ahli gizi, Tanya Zuckerbrot dan Taub-Dix menimbang, dan mengukur berbagai asupan. Mereka diminta untuk merekomendasikan makanan-makanan yang sesuai untuk diet ini; dan daftar berikut berisi 10 makanan yang berada di puncak list mereka:

Pistachio

1. Pistachio

Tidak semua kacang diciptakan sama. Pistachio adalah salah satu kacang yang memiliki kalori dan lemak terendah dibandingkan kacang-kacang lainnya di luar sana, kata Zuckerbrot. Dan karena itu, Anda diperbolehkan makan lebih banyak. 48 butir pistachio (1ons) memiliki kalori yang sama dengan 28 kacang atau 22 almond. Pistachio juga dapat membantu melindungi jantung Anda: "Hampir semua lemak yang ditemukan dalam pistachio adalah mono jantung-sehat dan lemak tak jenuh ganda, yang bila dikonsumsi dalam kombinasi diet sehat dapat mengurangi resiko penyakit jantung," kata Zuckerbrot.

carrot and cucumber

2. Timun, Wortel, dll

Sayuran seperti mentimun, wortel, zucchini, seledri, brokoli, dan kubis adalah makanan dengan kalori mendekati nol, karena komposisi mereka dimonopoli air dan serat. "Serat juga menambahkan bobot makanan, memberi Anda kepuasan mengunyah, dan mengenyangkan," mengutip Zuckerbrot. Jika Anda bukan tipe pelahap sayuran mentah, Anda dapat mengolahnya menjadi sandwich, sup, atau omelet.

cheese

3. Keju

Tidak perduli apa kata teman Anda tentang keju - kecuali Anda alergi atau vegetarian - Anda wajib untuk tetap mengkonsumsinya. Keju adalah makanan yang memuaskan, portable, dan murah yang dikemas dengan kalsium, vitamin D, dan protein.

"Kalsium juga dapat meningkatkan berat badan karena membantu mempertahankan massa otot, yang meningkatkan dan membantu menjaga metabolisme, membantu Anda membakar kalori lebih efisien sepanjang hari," kata Zuckerbrot. Pastikan keju Anda adalah keju yang rendah lemak dan cemilan Anda yang mengandung keju harus tetap kaya serat.

raspberry

4. Raspberry

Butuh makanan manis di sela diet Anda? Ambil raspberry. Satu cupnya mengandung 8 gram serat dan hanya 60 kalori. Makan selagi fresh atau jadikan smoothie atau sebagai bagian dari salad - akan menyehatkan Anda. "Raspberry penuh dengan vitamin C, antioksidan pelawan kanker yang membuat radikal bebas dari menyebabkan kerusakan sel," kata Zuckerbrot.

yoghurt

5. Non-Fat Greek-Yoghurt

Perbungkus Greek-Yoghurt mengandung dua kali protein yogurt biasa dan memenuhi 20 persen dari kebutuhan kalsium harian Anda. "Masalahnya adalah, yoghurt saja tidak mampu memuaskan, karena tidak ada sensasi mengunyah," kata Taub-Dix, yang menyarankan untuk menambahkan kacang-kacangan, buah kering, atau sereal gandum, tinggi serat, dan rendah gula. Jika Anda bukan penggemar Greek-Yoghurt, Anda bisa mencoba Chobani; Greek-Yoghurt varian dengan kadar lemak 2%. Yoghurt ini creamy dan hanya sedikit lebih tinggi kalori dibandingkan dengan non-fat Greek-Yoghurt (130 vs 100 kalori untuk setiap 6 ons).

cereal

6. Sereal

Sarapan masa kecil (dan masa besar) banyak orang. Cocok dikonsumsi ketika Anda sedang lapar dan terburu-buru. "Sereal gandum kaya serat tidak hanya sekedar serat, tetapi juga kaya akan vitamin B, antioksidan, dan mineral seperti zat besi, seng, tembaga, dan magnesium," kata Zuckerbrot. Tambahkan dengan susu skim dan beberapa irisan almond; takar porsinya dengan menggunakan gelas ukur, saran Taub-Dix.

7. Sop Kaldu

Sop berbahan dasar kaldu memberikan Anda tiga manfaat. Pertama, ia mengenyangkan dengan sedikit kalori, karena berbahan utama sayuran yang kaya serat dan ayam atau udang yang kaya protein. Kedua, cairan hangat menggunakan banyak ruang di perut Anda. Ketiga, makan sup dapat menekan nafsu makan. Hal ini disimpulkan oleh para peneliti dari pembuktian dalam sebuah study dari Universitas Penn State. Mereka yang makan sop sebagai kudapan menjelang siang, makan siang lebih sedikit (100 kalori) dibandingkan mereka yang makan snack lain atau tidak makan sama sekali sebelum makan siang.

Salmon

8. Salmon

Bosan dengan ayam? Salmon adalah alternatif yang lebih baik, lebih sedikit lemak dan lebih kaya protein. "Salmon merupakan sumber Omega-3 asam lemak yang baik untuk menurunkan berat badan dengan meningkatkan sensitivitas glukosa, mengurangi resistensi insulin, mengurangi peradangan, dan mempercepat oksidasi lemak," kata Zuckerbrot. Untuk makanan super mengenyangkan, sajikan ikan bersama sayuran panggang. Pilih artichoke, bayam, atau brokoli, yang semuanya memberikan setidaknya 5 gram serat per porsi.

9. Hummus

Terbuat dari buncis yang kaya dengan protein. Hummus memiliki pesan terselubung, yaitu MAKANLAH LEBIH BANYAK SERAT! - sebagai kompensasi dari penggunaan sedikit mayo yang lebih kaya lemak. Sajikan Hummus dengan kacang polong, bengkuang, wortel atau seledri; Anda dapat menikmatinya sepulang dari kerja, sambil membuat makan malam atau menunggu delivery tiba.

10. Selai Almond

Selai almond lembut dan padat; Anda tidak perlu makan satu ton untuk merasa puas. Plus, ia memiliki lebih banyak kalsium dan serat dari selai kacang biasa dengan jumlah kalori yang sama (sekitar 100 untuk 1 sdm). Oleskan mentega almond pada sepotong roti gandum, saran Taub-Dix. Roti gandum mengandung lebih banyak serat daripada roti biasa, sehingga membutuhkan waktu lebih lama untuk tercerna dalam tubuh dan akan menjaga tingkat energi Anda untuk jangka waktu yang lebih lama.

Artikel ini diterjemahkan dan diadaptasikan oleh Indra sleepydryad, diambil dari sumber.

Gambar dari wix dan pixabay.

(Share appreciated. Copas tidak dilarang, selama semua credit dan link sumber disertakan)

Follow Me
  • Facebook Social Icon
  • button_instagram
  • button_tokopedia
  • button_bukalapak
bottom of page