top of page

7 Healthy and Hydrating Foods

Jika Anda mencoba untuk menjalani gaya hidup sehat, Anda mungkin pernah mendengar betapa pentingnya untuk minum air. Kecukupan cairan tubuh memerangi kelelahan, mengusir racun, dan bahkan dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan meningkatkan tingkat kepenuhan (seringkali kita menyalahartikan signal haus dari usus sebagai signal lapar).

Untuk memenuhi kecukupan cairan tubuh, Anda bukan cuma boleh minum, tetapi boleh juga dengan makan. Ada banyak makanan bergizi yang mengandung kadar air yang tinggi untuk menjaga tubuh Anda selalu dalam kondisi prima. Sebagai bonus, makanan yang memiliki lebih banyak air biasanya memiliki kalori lebih sedikit dari makanan yang mengandung sedikit air. Berikut adalah tujuh makanan yang harus dikunyah untuk menambahkan H2O ekstra bagi hari Anda.

1. Brokoli

Percaya atau tidak, monster hijau dari masa kecil Anda ini terbuat dari 91% air! Brokoli mengandung hanya 20 kalori per-cup-nya dan merupakan sumber serat, kalsium dan vitamin C.

2. Grapefruit

Grapefruit (sejenis jeruk citrus) terdiri dari air 91% dan hanya memiliki 104 kalori per buah. Dengan memakan hanya satu porsi saja dapat memenuhi 120% kebutuhan vitamin C harian Anda.

3. Bayam

Haus? Makan lebih banyak lalapan! Daun bayam saja terdiri dari air 92% dan hanya 7 kalori per porsi. Makanlah banyak sayuran hijau untuk dosis yang sehat dari vitamin A, vitamin C dan serat.

4. Terung

Terong terbuat dari air 92% dan hanya mengandung 20 kalori per porsi. Memasukkan ke dalam diet Anda untuk sumber serat yang baik dan antioksidan.

5. Stroberi

Tidak mengherankan bahwa stroberi yang manis ini terdiri dari 92% air. Sebagai bonus, satu porsi buah merah mengkilap ini hanya seharga 50 kalori dan dapat memenuhi hampir 150% dari nilai harian untuk vitamin C!

6. Tomat

Salah satu bahan utama pizza ini terdiri dari 94% air! Per-porsinya hanya 27 kalori, dan merupakan sumber antioksidan, likopen, dan vitamin A dan C.

7. Mentimun

Terdiri dari 96% air, mentimun adalah teman terbaik Anda dalam cuaca panas! Per-porsinya kurang lebih hanya 8 kalori, dan ia juga merupakan sumber serat dan vitamin K, dan dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh.

Ditulis oleh Melinda Hershey, diterjemahkan dan diadaptasikan oleh Indra sleepydryad, bersumber dari artikel. Gambar dari pixabay.

(Share appreciated. Copas tidak dilarang, selama semua credit dan link sumber disertakan)

Follow Me
  • Facebook Social Icon
  • button_instagram
  • button_tokopedia
  • button_bukalapak
bottom of page